Beberapa Resep Kopi Ala Café Yang Mudah Dibuat

Minuman yang sangat terkenal di dunia salah satunya adalah kopi. Kopi adalah minuman yang terbuat dari biji kopi. Rasa dari kopi sangatlah istimewa karena rasanya yang pahit dengan aroma yang sangat menyenangkan. Ada banyak jenis kopi yang bisa anda temukan namun yang paling sering dikonsumsi masyarakat adalah jenis kopi robusta dan juga kopi arabika. Kedua jenis kopi ini adalah yang paling mudah ditemukan dan memang lebih mudah di jumpai di kafe. Dari jenis kopi tersebut, ada banyak produk kopi yang dihasilkan dengan rasa yang berbeda beda. Jika anda senang mengkonsumsi kopi di kafe, anda bisa membuatnya di rumah dengan membaca resep kopi ala café.

Kopi yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat adalah kopi hitam. Kopi ini sering disebut sebagai kopi tubruk. Kopi ini bisa ditemukan di kedai kopi atau bahkan di kafe dengan nama yang berbeda. Nama nama kopi yang di sajikan di kafe memang lebih modern namun jika anda tahu cara untuk membuatnya maka anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Resep kopi ala café tidaklah sulit karena memang cara untuk membuat kopi ala kafe sangat sederhana. Alat yang dibutuhkan juga sederhana. Anda bisa menikmati kopi setiap hari di rumah jika mengetahui resepnya.

Kopi hitam

Para pecinta kopi biasanya telah mengetahui jenis kopi apa yang paling di sukai. Kopi hitam memang yang paling original. Kopi ini sangat mudah untuk dibuat. Anda hanya membutuhkan kopi hitam jenis robusta, arabika, atau jenis kopi lainnya yang menurut anda memiliki rasa yang pas. Selanjutnya masak air hingga benar benar mendidih. Gula pasir secukupnya untuk mengurangi rasa pahit. Cara untuk membuatnya adalah masuk dua sendok teh kopi pada cangkir lalu masukkan gula sesuai selera. Air yang mendidih memang kunci dari aroma dan rasa kopi yang kuat. Setelah dimasukkan semua bahan kedalam cangkir, aduk hingga tercampur. Anda sudah bisa menikmati kopi yang khas dan sangat mudah untuk dibuat.

Untuk bisa membuat kopi yang nikmat, anda harus memperhatikan takaran kopi dan gula. Air yang dibutuhkan juga akan sangat mempengaruhi rasa. Kopi yang terlalu pekat bisa saja menjadi favorit seseorang. penilaian rasa kopi dari seseorang memang sangat relatif. Ada yang menyukai kopi tanpa gula namun ada juga yang mencintai kopi dengan rasa yang manis. Selain gula yang bisa ditambahkan, anda bisa juga menambahkan susu atau krimmer. Rasa kopi yang mantap bisa merelaxsasi pikiran dan memberikan semangat baru untuk kembali beraktifitas.

Kopi dingin

Saat berada di kafe, anda juga bisa memesan kopi dengan sensasi yang dingin. Jenis kopi ini sering disebut sebagai kopi dingin. Cara untuk membuatnya sangat sederhana. Anda bisa memasukkan kopi hitam dan susu kedalam sebuah botol lalu masukkan air panas sedikit saja untuk membantu melarutkan kopi. Setelah itu, masukkan air dingin dan juga es batu. Tutup botol yang telah dimasukkan semua bahan, lalu kocok hingga mengeluarkan busa yang cukup banyak. Kelebihan dari kopi ini adalah sensasi dingin yang menyegarkan.

Banyak yang menyukai resep kopi ala café ini karena lebih modern dengan rasa yang tidak biasa. Kopi ini bisa dibuat ketika anda senang tidak memiliki air panas. Membuat kopi memang sangat mudah dan tergantung dari kreatifitas seseorang. Pada awalnya kopi dingin semacam ini ditemukan dengan ketidak sengajaan. Penemu kopi menggunakan air dingin karena memang tidak ada air panas pada waktu itu. Setelah dibuat ternyata banyak yang menyukainya sehingga kopi dingin bisa digemari oleh banyak orang di berbagai wilayah di dunia.

Membuat kopi ala café dengan kopi shacet

Saat ini ada banyak kopi instan yang bisa anda temukan. Harga kopi instan sangatlah terjangkau sehingga anda bisa membeli kopi dengan rasa yang sesuai dengan keinginan anda. Salah satu Resep membuat kopi ala café yang bisa anda buat dengan menggunakan kopi shaset adalah kopi latte panas. Bahan yang diperlukan adalah kopi instan sebanyak enam sendok makan, susu cair sebanyak 1000 mil, gula pasir sebanyak 100 gr, dan juga krim kental sebanyak 250. Cara untuk membuatnya adalah dengan menyeduh kopi ke dalam cangkir lalu masukkan susu cair yang panas lalu aduk. Selanjutnya anda bisa membuat campuran krim dengan gula pasir. Aduk hingga menjadi kaku. Apabila semuanya telah selesai anda tinggal memasukkan kopi ke cangkir lalu ditambahkan krim kentalnya. Anda bisa menikmatinya selagi masih panas.

Membuat kopi latte dingin

Kopi latte bisa juga ditemukan dengan rasa yang dingin. Cara untuk membuatnya juga sangat mudah karena bahan yang dibutuhkan bisa ditemukan dengan mudah. Anda bisa memulai dengan mempersiapkan bahan. Bahan yang diperlukan adalah seperti kopi instan sebanyak dua sendok makan, susu hangat sebanyak 300 ml, gula pasir 3 sendok makan, krim kental sebanyak 125 ml, es batu sesuai dengan kebutuhan, coklat batang yang di iris dan juga coklat bubuk sebagai taburan. Resep kopi ala café tersebut bisa anda buat di rumah namun bahannya harus benar benar diperhatikan supaya rasanya bisa seperti kopi ala café.

Cara untuk membuatnya adalah dengan melarutkan kopi dengan susu terlebih dahulu. Lalu diamkan beberapa saat hingga dingin. Masukkan gula es anda juga krimer ke dalam blender lalu proses hingga semua bahan tercampur dan gula menjadi larut. Setelah itu matikan blender dan masukkan larutan kopi. Nyalakan kembali blender hingga kopi mengeluarkan buah. Setelah selesai, masukkan kopi ke dalam gelas dan beri taburan coklat. Es kopi ala café sudah bisa anda nikmati. Es ini sebaiknya di tampilkan dengan menggunakan cangkir yang besar dengan warna yang bening sehingga akan terlihat menggugah selera dan eksclusife seperti di café. Menikmati kopi ini bisa diwaktu siang hari saat cuaca sedang panas agar lebih terasa nikmatnya.

Kopi capuccino

Jenis kopi selanjutnya yang sering di jadikan salah satu minuman café adalah kopi capuccino. Cara untuk membuatnya sangat mudah. Anda bisa menyiapkan satu sendok teh kopi instan, gula palem sebanyak satu sendok teh, coklat setengah sendok teh, gula pasir satu sendok makan, air sebanyak 250 ml, whipping cream sebanyak 50ml. Setelah semua bahan tersedia, anda bisa muai untuk membuat campuran kopi, gula, dan coklat ke dalam sebuah cangkir, masukkan air yang mendidih, lalu aduk, setelah itu semprotkan whipping cream diatasnya. Anda sudah bisa menikmati kopi cappucino ala café di rumah anda.

Es capuccino

Selain bisa menikmati capucino panas, anda bisa juga membuat capucino dengan es. Rasanya tentu akan sangat segar jika dinikmati diwaktu udara sedang panas. Resep kopi capucino ala café yang harus dipersiapkan adalah kopi sebanyak 100gr, gula pasir secukupnya, krim kental sebanyak 200ml, air mendidih 250ml, es batu dan yang terakhir adalah krim semprot. Cara untuk membuatnya adalah dengan menyeduh kopi dengan air mendidih lalu aduk dan saring ampasnya. Selanjutnya anda bisa mempersiapkan blender, lalu masukan gula, es batu dan juga kopi yang telah di buat tadi. Blender semua bahan tersebut hingga berbuih lalu bisa dimasukkan ke gelas. Untuk membuat tampilan lebih modern dan menggugah selera, anda bisa menambahkan krim di atasnya.

Yuk, intip cara membuat kopi ala café! Anda bisa mencoba membuatnya sendiri atau datang ke tempat nongkrong favorit dan tempat ngopi di Jalan Riau Bandung.

Masih ada banyak lagi kopi yang bisa anda temukan di kafe. Resep kopi ala café tentunya juga masih banyak yang bisa anda temukan. Ketika andaa ingin membuat kopi yang lezat, anda bisa membuat kreasi anda sendiri. Menikmati kopi bisa dengan menggunakan air panas atau bisa juga dengan es. Kenikmatan kopi aan semakin sempurna jika dibuat dengan perpaduan yang pas. Resep yang telaah di sebutkan akan membantu anda untuk bisa menyajikan kopi istimewa untuk diri anda sendiri atau juga untuk para tamu yang datang. Mengkonsumsi kopi memang memiliki banyak manfaat. Kopi sangat dikenal sebagai minuman yang bisa membuat kondisi jiwa menjadi lebih tenang. Selain itu, kopi juga bisa menambah semangat untuk bekerja. Bagi anda yang menyukai kopi ala café, resep yang sederhana dan mudah bisa selalu anda praktekkan. Membuat kopi yang nikmat tidak harus dengan mengeluarkan banyak uang karena bisa dibuat sendiri di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *