Kopi Arabika Wamena Pilihan Para Penikmat Kopi

Kopi merupakan salah satu jenis minuman yang menjadi favorit masyarakat Indonesia. kopi ini memiliki jenis kopi arabika serta kopi robusta. Arabika merupakan jenis kopi yang banyak mendominasi pasaran kopi di Indonesia karena aroma dan rasa yang sangat khas. Kopi merupakan salah satu minuman yang sangat digemari oleh sebagian besar kalangan sebagai pelengkap begadang. Biasanya kopi ini dijadikan suguhan ketika melakukan kegiatan begadang, ngobrol, nongkrong atau pun ronda. Hal ini karena kopi dikenal dengan rasa pahit serta mampu menghilangkan rasa ngantuk. Kopi ini banyak digemari oleh kalangan kaum pria, namun bukan berarti perempuan tidak suka kopi. Kopi arabika wamena merupakan salah satu jenis kopi yang ada di Indonesia.

Kopi wamena ini merupakan kopi yang sudah cukup populer di kalangan para penikmat kopi. Kopi ini adalah kopi unggulan dari Papua yang berada di kawasan wamena. Wamena ini dikenal sebagai kawasan penghasil kopi terbesar yang ada di Papua. Kopi arabika ini berada di lembah baliem, dataran tinggi jayawijaya yang mengelilingi kota wamena. Selain sebagai daerah yang dikenal dengan keindahan alamnya dan juga merupakan daerah wisata yang dikenal hingga ke mancanegara. Wamena ini ternyata memiliki hasil kopi yang juga nikmat. Buktinya kopi papua ini telah diekspor hingga hampir ke seluruh bagian penjuru dunia.

Kualitas dan Harga Kopi Arabika Wamena

Kopi arabika wamena ini merupakan kopi dengan jenis arabika, yang dikenal sebagai jenis kopi yang menjadi primadona di Indonesia. Kopi jenis arabika ini dikenal memiliki kualitas yang bagus. Begitu juga dengan kopi arabika papua ini, kopi papua ini diolah dengan cara yang organik sehingga tidak menggunakan bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan tubuh pengkonsumsinya. Hal ini yang menjadikan aroma serta rasa dari kopi ini sangat istimewa. Ini juga memberi kualitas yang baik pada kopi jenis arabika yang satu ini. Pemerintah wamena pun kini telah rutin melakukan pengembangan kualitas serta kuantitas dari produksi kopi ini.

Papua memiliki yang tanah yang subur sehingga mampu menghasilkan kopi dengan kualitas yang baik. Aroma dari kopinya pun sangat harus dan juga lembut, serta memiliki kesan manis setelah diminum. Kopi dari papua ini banyak disamakan dengan biji kopi Jamaica blue Mountain. Jenis kopi ini merupakan kopi premium yang ditanam dan tumbuh di blue mountain yang ada di Jamaica. Hal ini lah yang membuat kopi dari Papua ini sering dijuluki sebagai Baliem Blue Coffee. Bahkan beberapa negara menganggap kopi Papua ini memiliki kualitas yang lebih dari jenis kopi blue mountain Jamaica.

Kopi arabika wamena ini ternyata memiliki harga yang relatif lebih mahal daripada kopi Indonesia yang lainnya. Hal ini dikarenakan transportasi di daerah penghasil kopi ini terbatas sehingga lebih susah payah untuk mencapai kawasan penghasil kopi ini. Proses pengangkutan kopi ini dari Wamena hingga Jayapura juga memakan biaya yang cukup mahal dan tinggi. Hal ini juga menjadi salah satu alasan yang membuat kopi unggulan dari Wamena ini dijual dengan harga yang relatif mahal. Namun disamping alasan-alasan tersebut, kualitas dari kopi wamena ini juga menjadi penentu harganya di pasaran.

Aroma dan Cita Rasa Kopi Arabika Wamena

Kopi arabika wamena ini memiliki proses yang alami sehingga menghasilkan citarasa serta aroma yang sangat nikmat dan khas, serta aman untuk dikonsumsi. Beberapa produsen dari kopi ini juga menyimpan biji kopi hingga tiga tahun lamanya sebelum kemudian dipasarkan. Hal ini lah yang memunculkan aroma khas woody dan kayu manis, serta memiliki karakter yang ringan dan juga hangat. Aroma ini lah yang menjadi daya tarik dari kopi yang berasal dari tanah Papua ini. Selain itu juga kopi ini memiliki tingkat keasaman yang tidak terlalu tinggi. Sehingga membuat kopi ini lebih aman dikonsumsi oleh siapa saja bagi yang ingin mencicipi atau gemar minum kopi.

Selain kopi ini memiliki tekstur yang enteng, kopi ini juga minim ampas. Sehingga lebih nikmat dan nyaman untuk dikonsumsi. Kebanyakan kopi memiliki ampas yang saat dikonsumsi terasa kurang nyaman ditenggorokan. Namun berbeda dengan kopi arabika papua ini, dengan tekstur yang enteng atau ringan dan juga dengan ampas yang sedikit membuat kenikmatan cita rasa kopi ini lebih terasa. Kopi ini sangat pas sekali dan juga cocok untuk dinikmati, khususnya bagi anda yang sedang menjadi pemula penikmat kopi. Kopi dari papua ini akan mampu memuaskan lidah anda dengan cita rasa serta aromanya yang nikmat, serta rasanya yang tidak terlalu pahit.

Manfaat Kopi Arabika Wamena

Kopi yang berasal dari wamena ini dikenal dengan keunggulan cita rasa serta aromanya yang sangat khas. Selain kopi ini lembut, dan aromanya kuat. Kopi ini juga memiliki kadar asam yang sedang atau bisa dibilang sedikit. Inilah salah satu manfaat yang bisa dirasakan dari kopi ini. Dengan kadar asam yang sedikit dari kopi papua ini, maka memberikan dampak yang baik bagi tubuh. Khususnya bagi kalangan masyarakat yang memiliki masalah dengan lambung. Mengkonsumsi kopi ini tidak akan memberi dampak sakit pada lambung anda, atau membuat asam lambung naik dan juga bagi penderita maag, kopi ini tidak akan membuat maag anda kambuh dan tidak akan memperparahnya. Jadi kopi ini sangat aman dikonsumsi.

Selain kopi ini aman untuk dikonsumsi, terutama untuk kesehatan tubuh. Kopi ini juga dapat dikonsumsi untuk menghilangkan rasa ngantuk. Apalagi untuk anda yang bekerja cukup berat, biasanya akan merasakan ngantuk yang amat sangat ditengah kegiatan bekerja anda. Maka kopi papua ini adalah kopi yang tepat sebagai pilihan anda untuk menghilangkan rasa ngantuk anda. Selain itu kopi ini juga akan memberikan kenikmatan yang luar biasa dengan aroma dan cita rasa yang menjadikan kopi ini sangat mendunia. Anda tentu akan lebih semangat untuk kembali menjalani aktifitas bekerja anda setelah meminum kopi ini.

Kopi Arabika Wamena Surganya Pecinta Kopi

Kopi wamena ini merupakan salah satu kopi yang berasal dari papua, tepatnya wamena yang memiliki keistimewaan yang luar biasa. Hal ini terbukti dari penjualan kopi arabika wamena yang mampu menembus hingga pasar kopi dunia. Itu telah menunjukkan bahwa kopi ini merupakan salah satu kopi yang menjadi primadona yang unggul didunia kopi. Hampir seluruh bagian dunia yang telah mencoba kopi asal wamena ini. Khususnya bagi para penikmat kopi, kopi papua ini merupakan salah satu jenis kopi yang sangat diminati dan favorit di kalangan penikmat kopi.

Dengan proses pengolahan yang unik dan juga alami tanpa menggunakan bahan kimia ini, membuat kopi arabika wamena ini sebagai salah satu kopi unggulan Indonesia. Daya tariknya pun mampu membuat kopi ini dilirik oleh industri-industri negara luar. Kenikmatan yang dihasilkan hampir tidak ada tandingannya dengan cita rasa dan aroma kopi lainnya. Kopi arabika papua ini kini sudah semakin berkembang pesat dan juga kualitas nya yang sudah tidak diragukan lagi. Sehingga kopi ini dihargai dengan cukup tinggi. Jadi jangan mengaku seorang penikmat kopi, jika anda belum mencoba kopi ternikmat yang satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *