Kopi BOLIVIA Kopi Nikmat dan Langka

Kopi merupakan minuman yang sudah mendunia dan dikenal oleh semua kalangan di berbagai penjuru dunia. Kopi ini pun memiliki jenis yang beragam. Kopi di Indonesia kini telah banyak menciptakan inovasi-inovasi baru sehingga menambah jenis keberagaman dari kopi itu sendiri. Cita rasa serta aroma yang dihasilkan dari setiap jenis kopi pun memiliki keunikannya masing-masing. Keberagaman dari kopi ini memang melengkapi cita rasa pada kopi, sehingga anda tidak akan bosan menikmati kopi dengan rasa yang begitu-begitu saja. Cita rasa dan aroma yang beragam ini tentu menjadi salah satu pendorong bagi anda untuk terus mencoba dan menikmati kopi dengan kenikmatan yang berbeda-beda. Salah satu jenis kopi yang wajib anda coba adalah kopi bolivia.

Kopi merupakan jenis minuman yang dikenal dengan rasa pahit yang cukup kental, serta kandungan cafein yang cukup tinggi. Selain itu kopi ini dikenal memiliki efek yang ampuh untuk menghilangkan ngantuk dan bahkan jika dikonsumsi terlalu sering akan berdampak tidak baik untuk lambung. Namun hal ini bukan berarti semua jenis kopi memiliki rasa pahit serta kafein yang tinggi. Beberapa diantaranya memiliki rasa yang justru lembut, ringan dan rendah kafein. Sehingga tidak semua jenis kopi berdampak kurang baik bagi tubuh anda apalagi lambung anda. Ada beberapa jenis kopi yang cukup aman untuk dikonsumsi dalam intensitas yang cukup sering.

Bolivia merupakan salah satu daerah yang ada di Amerika Selatan yang merupakan daerah penghasil kopi. Perkebunan atau wilayah kopi di daerah Bolivia ini tersebar dihampir seluruh bagian Bolivia. Hal ini lah yang memunculkan kopi dengan sebutan kopi bolivia yang berasal dari daerah Bolivia itu sendiri. Kopi yang berasal dari Bolivia ini berhasil menduduki pasaran di dunia kopi dan mulai dikenal oleh sebagian orang. Bahkan kopi ini juga mulai banyak diminati dan menjadi favorit bagi sebagian orang.

Jumlah Produksi Kopi Bolivia

Kopi asal bolivia ini merupakan salah satu kopi unggulan di daerah Bolivia. Namun sayangnya kopi ini diproduksi dengan jumlah yang masih sangat sedikit atau dengan kata lain kopi jenis ini cukup langka. Hasil produksi kopi yang jumlahnya sedikit ini juga membuat pemasaran dari kopi ini pun tidak cukup banyak beredar di pasar kopi dunia. Sehingga kopi ini belum banyak dikenal oleh kalangan masyarakat luas. Selain itu juga daerah penghasil kopi hanya berada di daerah Bolivia saja, hal ini yang menjadi salah satu keterbatasan produksi kopi itu sendiri sehingga tidak bisa memproduksi kopi dalam jumlah yang besar. Ini yang membuat kopi dari Bolivia ini cukup langka.

Manfaat Kopi Bolivia

Kopi asal bolivia merupakan salah satu kopi unggulan dari Amerika Selatan. Selain kenikmatannya, kopi ini juga memiliki beberapa manfaat yang menjadi daya tarik dan keunggulan dari kopi ini. Kopi pada umumnya memiliki khasiat yang ampuh untuk menghilangkan rasa ngantuk pada penikmatnya. Namun untuk kopi tidak hanya memiliki khasiat untuk menghilangkan ngantuk, kopi yang berasal dari Bolivia ini memiliki khasiat untuk meredakan stress dan juga lelah dikarenakan aktifitas bekerja anda. Kopi ini mampu membuat badan lebih segar dan kembali bisa menjalani aktifitas dan pekerjaan dengan baik. Tentu kopi ini sangat pas untuk anda seduh pada saat-saat istirahat setelah anda menjalani aktifitas bekerja yang cukup melelahkan.

Selain memiliki khasiat untuk meredakan stress dan juga kelelahan. Kopi bolivia ini juga berguna untuk dunia kecantikan. Kopi yang berasal dari Bolivia ini ternyata memiliki khasiat untuk kecantikan anda. Tidak jarang pada industri-industri kecantikan banyak mencari kopi jenis ini untuk dijadikan salah satu bahan pokok dalam pembuatan produk atau obat yang berhubungan dengan kecantikan. Hal ini merupakan salah satu keunggulan dan keunikan dari manfaat kopi yang berasal dari daerah Bolivia ini. Dengan menyeduh kopi ini, anda tentu mengambil banyak manfaat dari kopi yang satu ini. Meski begitu, kopi ini bukanlah kopi yang beredar bebas di pasaran dan mudah didapatkan. Seperti yang kita tahu, bahwa kopi ini produksinya masih relatif sedikit dan bisa dibilang langka.

Pengolahan Kopi Bolivia

Pada pengolahan kopi yang berasal dari Bolivia ini pun melalui proses khusus, sehingga menghasilkan aroma dan cita rasa kopi yang sangat khas dan nikmat. Pertama-tama para penduduk Bolivia memanen biji kopi yang sudah masak terlebih dahulu. Biji kopi yang sudah dipanen tersebut kemudian disimpan di sekam. Setelah mengalami proses sekam ini, baru lah biji kopi tersebut dikeringkan dan kemudian bisa diseduh untuk bisa dikonsumsi. Dengan proses pengolahan yang sedemikian rupa, biji kopi yang berasal dari Bolivia ini pun menghasilkan kopi dengan kadar kafein yang rendah.

Hal ini yang membuat kopi bolivia ini lebih nyaman untuk dikonsumsi dalam intensitas yang sering. Apalagi jika anda seorang penikmat kopi yang hampir setiap hari menyeduhnya. Seduhan dari kopi ini juga biasanya dicampur dengan cengkah dan juga kayu manis oleh penduduk Bolivia. Hal ini menambah cita rasa dan kenikmatan dari kopi unggulan daerah Bolivia ini. Hal ini yang menjadikan kopi Bolivia ini cukup banyak dicari, selain kandungan kafeinnya yang memiliki kadar rendah juga karena rasa dan aroma yang sangat khas serta nikmat dari kopi ini.

Aroma dan Cita Rasa Kopi Bolivia

Aroma dan cita rasa merupakan salah satu komponen penting yang menjadikan kopi itu nikmat saat diseduh dan dinikmati. Bahkan aroma ini lah yang mengundang dan menggoda untuk orang-orang mencicipi dan menikmatinya. Begitu juga dengan kopi asal bolivia ini yang memiliki aroma dan juga cita rasa yang sangat khas. Selain aroma kopi yang harum, kopi ini memiliki rasa yang cenderung sangat manis. Hal ini yang menjadi keunikan dari kopi yang satu ini. Namun meski begitu, kopi jenis ini atau kopi yang berasal dari bolivia ini jarang memiliki rasa fruity yang khas dalam cita rasanya. Namun memiliki cita rasa mild dan light.

Rasa manis dalam kandungan kopi bolivia ini yang membuat kopi ini lebih nyaman dan nikmat untuk dikonsumsi. Kopi pada umumnya memiliki rasa pahit yang cukup kental, namun dengan cita rasa yang cenderung manis ini membuat kopi yang satu ini sangat cocok untuk di konsumsi siapa saja. Terlebih lagi bagi yang seorang pemula yang sedang belajar menjadi penikmat kopi. Bahkan untuk kaum perempuan, cita rasa dari kopi yang satu ini tentu sangat pas dan cocok untuk dikonsumsi. Selain itu, dengar kadar kafein yang rendah akan lebih aman dan nyaman bagi kalangan perempuan yang ingin mengkonsumsinya.

Kopi bolivia merupakan salah satu jenis kopi yang merupakan unggulan daerah Bolivia, Amerika Selatan. Kopi ini sudah cukup mendunia karena kenikmatan aroma dan cita rasanya, namun sayangnya kopi asal bolivia ini terbilang langka karena hasil produksinya yang sangat sedikit. Sehingga tidak banyak beredar di pasaran dan tidak mudah untuk didapatkan. Namun meski begitu, kopi ini telah memenuhi hampir setengah dari kebutuhan kopi dunia. Bagi penikmat kopi, kopi yang satu ini tentu akan sangat memuaskan lidah anda. Bagaimana tidak, kopi ini memiliki cita rasa yang luar biasa nikmatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *