Kopi Excelsa Jambi Yang Berkualitas

Ada banyak sekali jenis minuman yang terbuat dari bahan alami. Salah satu yang sangat terkenal dan benar benar sukses untuk menjadi minuman yang digemari oleh banyak orang dari berbagai kalangan adalah kopi. Siapa yang tidak mengenal minuman yang satu ini. Kopi sudah ada sejak lama dan hingga saat ini, kopi benar benar banyak digandrungi baik anak muda hingga orang tua. Kopi banyak dijual di kedai kedai atau bahkan ada juga kopi yang dijual dalam bentuk kopi instan. Hal ini dikarenakan kebutuhan akan kopi semakin meningkat dari waktu ke waktu. Apabila anda mengaku sebagai pecinta kopi tentu belum menjadi pecinta kopi sejati apabila belum merasakan banyak jenis kopi. Salah satu jenis kopi yang perlu untuk ada coba adalah kopi excelsa.

Jenis kopi yang di tanam di indonesia kebanyakan adalah kopi arabika dan juga kopi robusta namun ternyata ada juga yang mengembangkan jenis kopi lain yakni kopi jenis excelsa. Dari namanya memang belum banyak orang yang mengenalnya. Apalagi bagi masyarakat yang berada jauh dari wilayah penghasil kopi tersebut. Kopi ini adalah kopi yang banyak di tanam di daerah jambi. Tanah di jambi sangat cocok karena tanah tersebut adalah tanah dengan dataran yang tidak terlalu tinggi sehingga cocok untuk menanam jenis kopi yang satu ini. Kebanyakan jenis kopi akan lebih mudah tumbuh di dataran yang tinggi. Namun kopi jenis excelsa ternyata mampu untuk tumbuh di dataran rendah bahkan pada lahan gambut.

Kelebihan yang ditawarkan dari tanaman kopi ini adalah budidayanya yang lebih mudah dibandingkan dengan jenis kopi yang lainnya. Selain itu, kopi ini juga memiliki ketahanan yang sangat baik terhadap hama. Jenis kopi lain akan sangat mudah untuk diserang hama namun jenis kopi yang satu ini lebih kuat dan tidak memerlukan perawatan yang terlalu merepotkan. Tanaman kopi ini mampu menghasilkan biji kopi dengan ukuran yang lebih besar. Biji kopi yang besar menjadi salah satu karakter dari jenis kopi tersebut. Anda dapat membandingkan ukuran kopi ini dengan jenis kopi lainnya.

Rasa dari kopi excelsa

Banyak orang yang masih belum terlalu akrab atau bahkan belum pernah sama sekali mencicipi rasa kopi excelsa. Namanya yang masih asing dan keterbatasan persediaan kopi ini membuat banyak orang yang belum merasakannya. Kopi ini memang masih terbatas di indonesia apalagi wilayah yang mengembangkan kopi ini juga belum banyak. Anda harus datang ke wilayah penghasil kopi ini untuk dapat merasakan sensasi rasa excelsa secara langsung. Rasa dari kopi ini terbilang sangat unik. Kepekatan rasa dari kopi ini lebih tinggi di bandingkan dengan jenis kopi yang lainnya. Selain itu ada rasa asam dan sepat yang membuat cita rasa dari kopi ini semakin kaya. Untuk aromanya tidak jauh berbeda dengan jenis kopi yang lainnya namun memang ada aroma yang khas yang dapat membedakan dengan jenis kopi lain.

Harga jual kopi

Kopi excelsa adalah kopi yang memiliki harga standar yang pas. Anda tidak perlu merasa curiga dengan harganya. Meskipun nama dari kopi ini terdengar seperti nama dalam bahasa asing namun ternyata harga kopi ini tidak jauh berbeda dengan kopi arabika serta kopi robusta. Anda dapat membeli satu kilogram kopi dengan harga sekitar lima puluh ribu. Ketika sedang berkunjung ke wilayah jambi. Anda jangan lupa mampir untuk menikmati kopi ini di kedai yang ada tau bisa membelinya sebagai oleh oleh. Kopi sangat cocok untuk dinikmati di berbagai kesempatan. Oleh karena itu tidak akan menyesal jika anda menjadikannya sebagai oleh oleh untuk keluarga anda.

Cara untuk menikmati kopi ini

Ada banyak cara yang dapat anda lakukan untuk menikamati kopi ini. Cara yang paling sederhana adalah menyeduh kopi dengan menggunakan air panas rasa original dari kopi akan keluar ketika sudah diseduh dengan air yang memiliki suhu tinggi. Untuk melengkapi rasa dari kopi, anda dapat menambahkan gula, Susu, creamer, atau bahkan menambahkan bahan lain. Banyak juga yang mengkonsumsi kopi dengan cara lain yang lebih modern agar sensasi rasa dan kenikmatan yang didapatkan akan berbeda dari biasanya. Kopi excelsa juga sangat cocok untuk di buat sebagai minuman kopi modern asalkan anda creative dan tahu cara membuatnya.

Menikmati kopi dengan cara yang beragam akan membuat satu jenis kopi memiliki banyak rasa yang beragam setiap jenis kopi memang sudah memiliki karakternya masing-masing sehingga akan ada kopi yang sangat digemari dan ada juga kopi yang biasa saja saat di rasakan. Kopi yang satu ini terbilang sangat unik karena selain memiliki rasa pahit yang pekat juga memiliki aroma yang sangat khas. Anda yang senang dengan jenis kopi dengan rasa yang berbeda dengan kopi biasanya sebaiknya mencoba kopi yang satu ini. Jika baru sekilas merasakan, anda mungkin belum dapat membedakan karakter kopi ini namun apabila setelah mencoba beberapa kali sruputan, anda akan lebih mudah untuk mengidentifikasi rasa dari kopi ini.

Rasa kopi yang pekat rasanya mampu meninggalkan rasa di lidah. Hal inilah yang terkadang membuat kopi menunjukkan karakter yang sesungguhnya. Kopi dengan rasa pahit yang sedang tidak akan meninggalkan rasa pahit yang berlebihan di tenggorokan atau di pangkal lidah. Namun kopi ini sukses membuat penikmatnya mampu merasakan sensasinya dalam waktu yang lebih lama karena rasa yang tertinggal tidak langsung hilang setelah selesai mengkonsumsinya.

Kopi excelsa bisa didapatkan di jambi. Di sana anda dapat membelinya langsung dari para petani dengan harga yang lebih murah. Kopi ini sudah tersedia dalam berbagai bentuk seperti bentuk biji atau bahkan bentuk kopi bubuk. Kopi biji tersedia dalam beberapa jenis yakni kopi hijau dan juga kopi hitam yang sudah di proses. Anda dapat memilih kopi mana yang akan anda jadikan sebagai pilihan terbaik. Apabila anda senang untuk menikmati kopi dengan cara yang lebih mudah maka anda dapat memilih kopi dalam bentuk bubuk. Kopi dalam bentuk biji sangat baik juga untuk anda pilih asalkan anda memiliki alat untuk menggilingnya sendiri. Selain itu anda juga kopi hijau yang kaya akan anti oksidan dan kaya akan manfaat untuk kesehatan.

Manfaat kopi excelsa

Banyak orang yang tidak menyangka jika ternyata mengkonsumsi kopi dapat memberikan manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Manfaat mengkonsumsi secara teratur dengan takaran yang pas adalah mampu menenangkan pikiran, mencegah kanker, mencegah diabetes, mencegah batu ginjal, mencegah kantuk, dan masih banyak lagi yang lainnya. Apalagi jika anda memiliki green beans, atau kopi hijau. Kopi yang belum dipanggang memiliki kandungan anti oksidan yang tinggi sehingga mampu menangkal radikal bebas dan sangat cocok untuk anda yang sedang menjalani program diet. Kopi excelsa adalah kopi yang sebaiknya anda ketahui karena memiliki kualitas yang tidak kalah dengan kopi lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *