Manfaat Kopi Untuk Kulit Wajah Dan Tubuh

Kopi memang salah satu minuman yang sangat nikmat dan memiliki citarasa yang sangat unik. Namun tidak hanya bisa dinikmati sebagai minuman yang dominan dengan rasanya yang sedikit pahit bercampur asam, kopi juga sangat bermanfaat untuk tubuh dan juga kulit kita. Sekarang ini sudah banyak sekali klinik kecantikan yang menggunakan bubuk kopi sebagai salah satu bahan untuk perawatan wajah pada kulit wanita maupun pria. Tidak hanya itu, manfaat kopi untuk kulit ini juga bisa diracik dirumah dengan sangat mudah sehingga membuat kulit kita lebih sehat dan juga cerah. Walaupun kita tahu bahwa dengan bubuk kopi yang dibuat minuman juga sudah bisa bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Seperti yang kita ketahui bahwa kopi adalah jenis minuman berwarna hitam yang memiliki aroma sangat khas dan juga bisa bermanfaat untuk kesehatan kulit tubuh. Namun penggunaan bubuk kopi untuk merawat kulit tubuh juga harus pada takaran tertentu. Karena tidak semua jenis kulit bisa cocok dengan semua bahan-bahan alami. Kita pastinya mengetahui bahwa jenis kulit orang Indonesia sangat beragam sehingga perlu berhati-hati dalam melakukan perawatan kulit. Namun kebanyakan orang yang menggunakan perawatan kulit dengan bahan alami kopi ini sangat membantu mereka untuk mengatasi permasalahan kulit mereka. Kopi yang digunakan untuk perawatan kulit juga bisa dari berbagai jenis macam kopi. Yang dimanfaatkan dari perawatan kopi ini yaitu air larutan kopi, bubuk kopinya, bahan ampas dari endapan air kopi.

Manfaat bubuk kopi untuk kulit memang sudah tidak bisa diragukan lagi karena dokter spesialis kulit juga menyatakan bahwa kopi memang sangat aman untuk digunakan. Hal ini dikarenakan kandungan yang dimiliki oleh kopi bisa membantu kulit lebih sehat dan juga tampak cerah. Tidak hanya itu saja, kopi juga tidak hanya digunakan untuk merawat kulit wajah saja namun juga untuk kulit tubuh. Hal ini sangat bermanfaat bagi kita yang menginginkan perawatan murah tetapi berkhasiat. Dengan menggunakan kopi bisa mengatasi semua permasalahan kulit wanita yang cenderung memiliki kerusakan yang lebih dominan karena penggunaan make up daripada pria. Untuk manfaatnya bisa disimak berikut ini.

  1. Mengobati jerawat

Permasalahan pertama kita saat ini adalah masalah jerawat. Tidak hanya wanita saja yang mengalami wajah berjerawat, namun para pria juga tak jarang yang mengalami wajah berjerawat. Memiliki wajah berjerawat memang bisa membuat kita untuk tampil tidak percaya diri karena hal ini sangat mengganggu penampilan kita didepan banyak orang. Dengan wajah berjerawat maka akan membuat tampilan kita terlihat buruk dan tidak cantik. Namun hal ini bisa diatasi dengan cara memanfaatkan kopi untuk perawatan kulit. Biasanya untuk mengatasi kulit wajah yang berjerawat menggunakan ampas kopi sebagai scrub wajah.

Scrub wajah bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati penyebab dari jerawat. Dengan membersihkan kulit wajah dari akarnya akan membantu mencegah terjadinya timbulnya jerawat pada kulit kita. Wajah yang berjerawat diakibatkan karena penumpukan sel kulit mati karena kotoran yang tidak dibersihkan dengan benar dan yang masih tersisa sehingga penumpukan tersebut menjadi komedo putih maupun hitam sehingga menimbulkan jerawat. Dengan menggunakan ampas kopi ini akan membantu wajah lebih cepat mengering sehingga permasalahan tentang jerawat bisa teratasi dengan baik.

  1. Menghilangkan komedo

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa kopi juga bisa mengangkat sel kulit mati termasuk komedo. Komedo yang menjadi penyebab jerawat ini harus dibasmi karena bisa menyebabkan wajah terlihat lebih kusam. Komedo yang muncul pada wajah biasanya ditimbulkan karena kandungan minyak yang berlebih dan kurang terjaga kebersihan kulit wajah. Komedo yang berbentuk bintik hitam maupun putih di area sekitar hidung ini bisa diatasi dengan menggunakan masker ampas kopi. Manfaat kopi untuk kulit ini bisa dijadikan masker maupun scrub.

  1. Menyamarkan noda hitam bekas jerawat

Tidak hanya untuk membantu mencegah timbulnya jerawat dan juga menghilangkan komedo yang muncul pada wajah. Kopi juga bisa dimanfaatkan untuk menyamarkan noda hitam akibat bekas jerawat. Biasanya setiap orang yang memiliki jerawat pasti pusing untuk menghilangkan bekasnya karena bekas jerawat akan sulit hilang dalam beberapa waktu. Namun penggunaan kopi untuk merawat wajah bisa menghilangkan dengan cepat bekas jerawat pada wajah dan juga mampu menghilangkan sel kulit mati. Masker dari kopi bisa sangat membantu untuk menyamarkan noda hitam dan juga flek pada wajah.

  1. Mencerahkan kulit wajah

Manfaat kopi untuk kulit yang selanjutnya yaitu bisa mencerahkan kulit wajah. Karena seringnya kita terpapar oleh sinar matahari pasti membuat wajah tampak lebih kusam dan tidak cerah. Wajah yang kusam juga sangat mengganggu. Untuk mengatasi permasalahan kulit wajah yang kusam, kalian bisa menggunakan kopi untuk mencerahkan kulit wajah kalian karena kandungan kopi seperti antioksidan mampu mengangkat sel kulit mati akibat radikal bebas. Biasanya penggunaan dari kopi ini bisa berupa ampas kopi maupun bubuk kopi.

  1. Menghilangkan selulit

Memiliki selulit pada bagian tertentu tubuh kita pastinya sangat mengganggu kita. Adanya selulit pada tubuh membuat kulit menjadi terlihat tidak mulus karena selulit sendiri berupa garis-garis berwarna putih yang biasanya terdapat pada paha, perut atau di bokong. Hal ini sangat mengganggu untuk sebagian orang. Untuk menghilangkan selulit dengan kopi biasanya dicampurkan dengan minyak zaitun. Minyak zaitun yang bermanfaat untuk menghaluskan kulit tubuh juga bisa membantu kandungan kopi untuk meregenerasi kulit tubuh.

  1. Mengencangkan kulit wajah

Wajah wanita memang cenderung banyak bermasalah karena pemakaian make up setiap harinya serta paparan sinar matahari yang setiap saat terjadi. Nah, buat kalian yang merasa kulit wajah mulai mengendur dan mengalami penuaan dini, kalian bisa menggunakan bahan kopi untuk dijadikan sebagai masker yang bisa membantu mengencangkan kulit wajah. Manfaat kopi untuk kulit wajah ini sudah terbukti ampuh karena banyak klinik kecantikan yang melakukan masker wajah menggunakan bahan alami dari kopi. Penggunaannya bisa dengan mencampurkan ampas kopi dengan putih telur yang dibalurkan ke kulit wajah untuk mendapatkan wajah yang lebih kencang dan awet muda.

  1. Mengecilkan pori-pori wajah

Dari semua permasalahan kulit wajah, memiliki pori-pori yang besar sangatlah menyulitkan karena kotoran akan mudah masuk dan menimbulkan berbagai macam masalah pada jerawat lainnya. Pori-pori yang besar bisa menyebabkan kulit memiliki komedo dan juga menimbulkan jerawat di area wajah. Hal ini disebabkan tersumbatnya kotoran pada pori-pori dan juga akibat minyak yang berlebihan. Hal ini perlu diatasi dengan penggunaan dari kopi yang bisa dilakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Manfaat kopi untuk kulit memang menjadi solusi para wanita untuk mengecilkan pori-pori pada wajah. Dengan mengecilkan pori-pori maka permasalahan kalian tentang jerawat, komedo dan minyak berlebih bisa dibantu dengan perawatan wajah menggunakan kopi. Siapa sangka bahwa kopi bisa membantu mengecilkan pori-pori pada wajah sehingga wajah menjadi tampak lebih sehat, cerah dan juga bebas jerawat.

Semua orang pasti ingin memiliki wajah yang bersih dari jerawat, cerah dan juga tidak berminyak. Semua itu bisa diatasi dengan bubuk kopi yang memiliki banyak manfaat. Kopi yang kita ketahui adalah minuman yang bisa dinikmati bersama keluarga dan teman ternyata memiliki manfaat lain yang tidak terduga yaitu untuk perawatan kulit. Manfaat kopi untuk kulit memang sudah banyak yang mengetahui tetapi kebanyakan dari mereka meragukan khasiatnya. Padahal hampir semua klinik kecantikan memiliki perawatan kulit tubuh dan kulit wajah menggunakan bahan alami seperti kopi. Bubuk kopi yang dijadikan salah satu bahan untuk masker tubuh ini bisa merelaksasi sel-sel dalam tubuh untuk lebih rileks.

Tidak hanya bahan kopi yang bisa dijadikan salah satu perawatan kulit, namun campuran lain seperti madu, susu, dan juga telur bisa membantu kulit terlihat lebih sehat dan terawat. Bagi kalian yang mengalami permasalahan kulit tubuh maupun wajah seperti yang sudah dijelaskan diatas, kalian bisa menggunakan manfaat kopi untuk kulit sebagai salah satu solusi atas permasalahan kalian. Memiliki kulit yang sehat akan membuat kalian tampil lebih percaya diri dan juga tampak lebih cantik berseri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *